Jumat, 20 November 2015

Obat Alami Penyakit Jantung (Natural Cure Heart Disease)

Penyakit jantung biasanya disebabkan karena penyumbatan di pembuluh darah sehingga aliran darah menuju jantung terhenti dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati, walaupun hal itu terjadi hanya sesaat. Penyakit jantung koroner merupakan penyakit jantung yang paling umum dialami orang, Pada penyakit jantung koroner, sejenis lilin yang disebut plak terbentuk di bagian dalam arteri jantung. Hal ini disebut atherosclerosis. Plak terbentuk dari kolesterol jahat (LDL) dan sel-sel lainnya. Jumlah plak meningkat perlahan-lahan dan membuat bagian dalam pembuluh darah menyempit, yang bila tidak segera ditangani bisa menyebabkan serangan jantung.

Faktor-faktor yang menyebabkan meningkatnya resiko terkena penyakit jantung antara lain :
- memasuki usia 45 tahun bagi pria.
- memasuki usia 55 tahun bagi wanita atau mengalami menopause dini (sebagai akibat operasi).
- riwayat penyakit jantung dalam keluarga.
- penderita diabetes.
- merokok
. penderita hipertensi
- kegemukan (obesitas)
- stress

Hal menakutkan bagi para penderita penyakit jantung adalah kemungkinan terjadinya serangan jantung. Serangan jantung adalah puncak bencana dari sebuah proses kerusakan yang berlangsung lama, yang sering melibatkan kejutan-kejutan emosional, kekacauan fisiologis dan kelelahan mental. Beberapa menit pertama sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan penderita. Beberapa kerusakan akibat serangan jantung dapat diperbaiki pada jam pertama saja. Untuk itu perlu diwaspadai bila  anda mengalami tanda-tanda serangan jantung seperti rasa tidak nyaman yang samar-samar, rasa sesak di bagian tengah dada, sesak nafas, jantung berdebar-debar hingga jatuh pingsan

Tapi tenang bagi anda yang menderita penyakit jantung, segera konsumsi obat alami penyakit jantung yang ada dibawah ini. Obat alami penyakit jantung yang mudah didapat dan efektif digunakan untuk menyembuhkan penyakit jantung serta memelihara kesehatan jantung antara lain :

1. Tomat (Tomato)
Tomat adalah makanan kaya antioksidan yang  dapat mencegah terjadinya oksidasi kolesterol LDL (penimbunan kolesterol jahat LDL yang menumpuk di pembuluh darah) dan dapat mengurangi risiko pembuluh darah (arteri) mengalami arteriosklerosis (pengerasan) setengahnya. Tomat bisa dikonsumsi secara teratur dengan dimasak atau dimakan mentah.


2. Cabe Rawit (Cayenne Pepper)
Cabe rawit mengandung capsaicin, zat yang sangat baik untuk jantung. Capsaicin meningkatkan elastisitas pembuluh darah, mengurangi risiko pembentukan gumpalan, menyeimbangkan kadar kolesterol jahat (LDL), meningkatkan sistem kardiovaskular dan membawa tekanan darah ke kisaran normal. Dengan menambahkan cabe rawit dalam masakan membuat tubuh anda lebih sehat.


3. Kunyit (Turmeric)
Komponen utama dari kunyit adalah curcumin. Curcumin sangat baik untuk jantung. Pada kunyit huga terkandung senyawa allicin (anti bakteri). Allicin membantu mengurangi risiko gagal jantung karena adanya pembesaran jantung, Untuk pengobatan buatlah minuman dengan mencampur bubuk kunyit dan lada hitam yang sudah dihaluskan. Konsumsi campuran ini setidaknya tiga kali sehari. Anda juga bisa menambahkan teh pada minuman tersebut..


4. Pisang (Banana)
Pisang kaya akan kalium, elektrolit mineral yang sangat penting bagi jantung Anda. Kalium membantu menjaga detak jantung teratur dan keseimbangan air di dalam tubuh. Semakin tinggi kadar kalium, risiko terkena serangan jantung dan stroke semakin rendah karena kalium mengimbangi peran sodium di dalam tubuh. Dari sekian banyak buah-buahan, pisang adalah sumber kalium yang paling tinggi. Terdapat sekitar 350 mg kalium dalam satu buah pisang berukuran sedang. Mengkonsumsi 1-2 buah pisang sehari mampu memenuhi asupan kalium yang diperlukan tubuh.


5  Jahe (Ginger)
Jahe telah lama digunakan untuk memelihara kesehatan jantung. Jahe menurunkan kadar kolesterol, mengatur tekanan darah, dan membantu mencegah darah dari pembekuan sehingga membantu mengurangi risiko berbagai penyakit jantung. Tingginya mineral kalium pada jahe sangat bagus untuk kesehatan jantung dan juga kandungan mineral mangan pada jahe membantu melindungi jantung, pembuluh darah dan saluran kemih. Buatlah minuman jahe dan tambahkan beberapa sendok makan madu agar hasil lebih maksimal. Minum 3x sehari secara rutin.

Demikian artikel saya tentang obat alami penyakit jantung, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang membutuhkan dan semoga bagi anda yang sedang mengalami penyakit jantung diberi kesembuhan atas penyakitnya aamiin.

Apabila anda ingin menambahkan, silahkan berbagi di kolom komentar. Dan jika anda ingin mencopy atau menyalin artikel yang ada di blog ini, mohon untuk menyertakan alamat blog ini di artikel anda. Terima kasih 

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Serangan_jantung
http://www.top10homeremedies.com/kitchen-ingredients/10-health-benefits-of-ginger.html/3
http://www.thefitindian.com/8-simple-home-remedies-to-prevent-heart-diseases/
http://webkesehatan.com/buah-kalium-melindungi-jantung/
http://www.naturecures.co.uk/heartdisease.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar