Rabu, 02 Desember 2015

Obat Alami Penyakit Asam Urat (Natural Cure Urid Acid)

Asam Urat adalah penyakit yang terjadi karena tingginya kandungan zat purin di dalam tubuh, zat purin berasal dari konsumsi makanan seperti daging, sayur-sayuran seperti kacang-kacangan, dan juga dari hasil perusakan sel tubuh secara normal. Zat purin kemudian diolah oleh tubuh menjadi asam urat, jika kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi dan ginjal tidak mampu membuangnya, maka asam urat akan mengkristal dan menumpuk di persendian akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Asam urat biasanya menyerang satu sendi dulu seperti sendi ibu jari kaki, pergelangan kaki, tangan bisa juga di lutut, tidak seperti penyakit rematik yang menyerang hampir seluruh bagian sendi, dan bila rematik menyerang jari kaki, maka semua jari kaki akan kena. Penyakit Asam urat biasanya menyerang pada usia lanjut.

Untuk itu jangan terlalu berlebihan dalam  mengkonsumsi makanan yang tinggi purin, contoh seperti jeroan, seafood, daging, makanan yang kaya lemak, durian, emping melinjo dll. Serta hindari alkohol karena dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

Tapi tenang bagi anda yang menderita penyakit asam urat, segera konsumsi obat alami asam urat yang ada dibawah ini. Obat alami asam urat yang mudah didapat dan efektif digunakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat antara lain :



1. Buah Pepaya (Papaya)
Buah pepaya hijau atau mentah mengandung papain yang dapat membantu tubuh anda tetap dalam keadaan basa sehingga akan menghapus asam urat dari tubuh, selain itu buah pepaya mentah juga memiliki sifat anti-inflamasi (anti peradangan). Untuk mengobati asam urat, rebus pepaya mentah dalam air dan saring airnya kemudian minum 1-2 gelas perhari secara teratur. Untuk hasil yang lebih maksimal tambahkan beberapa sendok madu.


2. Lemon
Buah Lemon dapat  membantu untuk menstabilkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Asam sitrat akan meningkatkan kekebalan dan mengurangi tingkat kelebihan asam. Selain itu, kandungan vitamin C dalam buah lemon dapat membantu mengurangi kadar asam urat juga. Buatlah minuman lemon dalam air hangat untuk mengurangi tingkat asam urat dalam darah anda.


3. Cuka apel (Apple Vinegar)
Cuka apel adalah pembersih racun alami termasuk asam urat dalam tubuh. Cuka apel memiliki asam malat yang dapat membantu untuk memecah dan mengeluarkan asam urat. Cuka apel juga dapat membantu untuk mengembalikan keseimbangan asam basa dalam tubuh anda dan memberikan manfaat antioksidan dan anti-inflamasi. Anda dapat memanfaatkan buah apel bila tidak memiliki cuka apel.


4. Makanan Tinggi Serat (High Fiber Food)
Makanan yang mengandung banyak serat dapat membantu menurunkan kadar asam urat dengan menyerap dan membuang keluar dari tubuh Anda. Contoh makanan yang mengandung serat adalah pisang, apel, jeruk, alpukat, wortel, brokoli, kubis. Selain itu anda bisa konsumsi makanan yang mengandung sejumlah kecil purin contohnya seperti gandum dan kentang


5. Minyak zaitun (Olive oil)
Minyak zaitun sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Minyak zaitun mengandung sejumlah antioksidan yang melimpah serta bersifat anti-inflamasi. Minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang sangat penting untuk mengelola kadar asam urat di dalam tubuh manusia.

Demikian artikel saya tentang obat alami katarak semoga bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang membutuhkan dan semoga bagi anda yang sedang mengalami penyakit katarak diberi kesembuhan atas penyakitnya aamiin. Dan jika anda ingin mencopy atau menyalin artikel yang ada di blog ini, mohon untuk menyertakan alamat blog ini di artikel anda. Terima kasih

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Asam_urat
http://health.detik.com/read/2013/10/18/093219/2388986/763/jangan-tertukar-ini-bedanya-artritis-reumatoid-dan-penyakit-asam-urat#
http://www.searchhomeremedy.com/9-home-remedies-to-control-uric-acid-levels/
http://www.top10homeremedies.com/how-to/control-uric-acid-levels.html
http://vkool.com/home-remedies-for-high-uric-acid/
http://www.healthaliciousness.com/articles/foods-high-in-dietary-fiber.php
http://authoritynutrition.com/22-high-fiber-foods/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar