Jumat, 20 November 2015

Obat Alami Penyakit Katarak (Natural Cure Cataract)

Penyakit katarak adalah suatu kelainan pada mata disebabkan oleh kekeruhan pada lensa mata yang sebelumnya bening, yang bisa menimbulkan kehilangan penglihatan secara perlahan-lahan. Katarak biasanya mempengaruhi dua mata, tapi lebih sering mempengaruhi salah satu bagian mata terlebih dahulu dan tanpa disertai rasa sakit.

Pada usia lanjut, katarak menyebabkan kehilangan penglihatan mencapai 48% dari total seluruh penderita katarak. Penyakit katarak dapat terjadi karena terlalu lama terkena paparan langsung cahaya ultra violet, radiasi, efek lanjutan dari hipertensi dan diabetes, usia lanjut, trauma atau karena pernah terkena cedera pada bagian mata, dan juga faktor keturunan.

Tapi tenang bagi anda yang menderita penyakit katarak, segera konsumsi obat alami katarak yang ada dibawah ini. Obat alami katarak yang mudah didapat dan efektif digunakan untuk menyembuhkan penyakit katarak antara lain :


1. Wortel (Carrot)
Menkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dalam jumlah besar selalu disarankan untuk menyingkirkan masalah penyakit  mata. Makan wortel baik secara mentah maupun dimasak sangat bermanfaat dalam mengobati katarak. Atau bisa juga dengan minum jus wortel segar satu atau dua gelas sehari. Makanan lain yang juga kaya vitamin A adalah tomat dan bayam



2. Bayam (Spinach)
Bayam mengandung beta karoten dan anti oksidan yang menurut jurnal medis, bayam dapat mengatasi efek dari katarak dan mengembalikan mata kembali normal, Menkonsumsi bayam setiap hari dapat mencegah pembentukan katarak di mata


3. Pisang (Banana)
Kulit pisang mengandung lutein, antioksidan kuat yang melindungi mata dari radikal bebas dan  radiasi ultra violet dari matahari. Lutein telah terbukti mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula (penurunan penglihatan secara bertahap). Kulit pisang dapat dimakan mentah, agar lebih berasa bisa menunggu buah matang terlebih dulu Sebaiknya gunakan pisang mas karena kulitnya lebih tipis, menurut "Kontemporer Nutrition." Sebagian orang memilih untuk merebus kulit pisang selama 10 menit atau lebih sebelum dikonsumsi, untuk kemudian dibuat jus.


4. Kunyit (Turmeric)
Kunyit merupakan sumber yang kaya vitamin, karotenoid dan antioksidan. Penyakit katarak juga dapat diobati dengan konsumsi makanan yang mengandung kunyit, selain  itu konsumsi makanan yang menggunakan kunyit juga hampir tidak ada efek samping dibandingkan dengan obat kimia.


5. Teh Hijau (Green Tea)
Anda dapat minum secangkir teh hijau setiap pagi untuk menyembuhkan penyakit katarak. Konsumsi rutin teh hijau dapat meningkatkan peremajaan sel dan juga meningkatkan penglihatan.

Demikian artikel saya tentang obat alami katarak semoga bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang membutuhkan dan semoga bagi anda yang sedang mengalami penyakit katarak di beri kesembuhan atas penyakitnya aamiin.

Apabila anda ingin menambahkan, silahkan berbagi di kolom komentar. Dan jika anda ingin mencopy atau menyalin artikel yang ada di blog ini, mohon untuk menyertakan alamat blog ini di artikel anda. Terima kasih 

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Katarak
http://www.searchhomeremedy.com/herbal-remedies-for-cataracts/
http://www.usefulhomeremedies.com/cataract.html
http://www.livestrong.com/article/457082-what-are-the-benefits-of-eating-banana-peels/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar